MUSRENBANG KECAMATAN 2019

Print
Category: Berita Khusus
Created on Tuesday, 05 March 2019 Written by Administrator

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar sebagai satuan kerja yang mempunyai tugas melaksanakan urusan Pemerintahan Daerah di bidang tenaga kerja dan Transmigrasi pada tahun 2019 ini terlibat aktif dalam mengikuti pelaksanaan Musrenbang RKPD pada 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.

Musrenbang RKPD kecamatan adalah forum musyawarah yang dilaksanakan dengan tujuan menampung aspirasi langsung dari rakyat untuk menghubungkan agenda dan prioritas pembangunan kecamatan dengan program prioritas perangkat daerah yang memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD provinsi maupun APBN.

Musrenbang RKPD kecamatan ini diikuti oleh para Pambakal / Kepala Desa, para tokoh masyarakat, anggota DPRD dapil kecamatan,serta SKPD yang memiliki kegiatan teknis maupun non teknis  yang akan dilaksanakan di kecamatan bersangkutan.

Musrenbang RKPD kecamatan dilaksanakan secara bergilir dari tanggal 30 Januari sampai 18 Februari 2019 pada dua puluh (20) kecamatan di Kabupaten Banjar. Dari usulan usulan kegiatan yang disampaikan oleh beberapa kecamatan pada Disnakertrans hampir semuanya adalah usulan untuk mengadakan Pelatihan Keterampilan, dan hal ini wajar mengingat salah satu fungsi dari Dinas Tenaga Kerja adalah “Penyelenggaraan kebijaksanaan ketenagakerjaan bidang penempatan dan perluasan kerja, bidang pelatihan dan produktivitas,bidang hubungan Industrial dan syarat kerja, bidang pengawasan keselamatan dan kesehatan kerja serta norma ketenagakerjaan”.

Tahun ini ada beberapa kecamatan yang mengajukan usulan pelatihan dari berbagai sektor, antara lain pelatihan perbengkelan, Las, pengolahan hasil pertanian, pelatihan komputer, pelatihan pembuatan kain sasirangan, Tataboga, Meubelier. Mengingat adanya keterbatasan dalam anggaraan pihak Disnakertrans sendiri akan melakukan pemilahan dari usulan-usulan tersebut mana yang masuk skala prioritas berdasarkan potensi desa, dan pertimbangan-pertimbangan lainnya, untuk diakomodir dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang, karena tidak semua usulan bisa diterima.

2011 MUSRENBANG KECAMATAN 2019.
Powered by Joomla 1.7 Templates