Pelatihan Penciptaan Wira Usaha Baru (WUB) bidang tataboga digelar di Keliling Benteng Ilir Sungai Tabuk

Print
Category: Berita Khusus
Created on Thursday, 21 March 2019 Written by Administrator

Martapura – Senin (18/02) berlokasidi Desa Keliling BentengIlir, Kecamatan Sungai Tabuk,  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar mengadakan kegiatan Pelatihan Penciptaan Wira Usaha Baru Tahun 2019. Kegiatan Penciptaan Wira Usaha(WUB)Baruini merupakan kegiatan untuk mengembangkan kewirausahaan dari masyarakat yang bertujuanuntuk mengembangkan potensi dan keterampilan serta kemandirian berusaha, sekaligus diharapkan bisa mengurangi pengangguran, dan meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banjar.

 

Untuk pelatihanPenciptaan Wira Usaha(WUB) di Desa Keliling BentengIlir Kecamatan Sungai Tabukini yang dipilih adalah pelatihan Tata Boga yang berlangsung selama 5 hari dari tanggal 18sampai 22 Februari2019 dan diikuti 15 orang pesertadari warga desa setempat.

Dalam kegiatan ini para ibu ibu peserta pelatihan diberikan beragam teori dan praktek dalam pembuatan aneka kue seperti Bolu, cake Zebra, cake Kenari, donat, puding, Nastar dan lain-lain.

Pada penutupan acara selain para peserta mendapatkan sertifikat pelatihan mareka juga mendapatkan aneka perlengkapan memasak atau membuat kue sebagai stimulan karena diharapkan selepas kegiatan ini para ibu-ibu peserta pelatihan ini bisa mengembangkan ilmu dan keahlian yang didapatnya dan mulai merintis usaha makanan atau kuenya walaupun secara kecil kecilan, karena tujuan kegiatan Pelatihan WUB ini adalah mendorong terciptanya kader kader wirausaha dan pengusaha pemula yang memiliki semangat untuk maju dan produktif.

2011 Pelatihan Penciptaan Wira Usaha Baru (WUB) bidang tataboga digelar di Keliling Benteng Ilir Sungai Tabuk.
Powered by Joomla 1.7 Templates