Pelatihan Keterampilan Jurusan Menjahit Digelar di Desa Dalam Pagar Martapura Timur

Print
Category: Berita Khusus
Created on Tuesday, 29 October 2019 Written by Administrator

 

Martapura- Senin (26/08) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melaksanakan Pelaksanaan kegiatan Keterampilan Jurusan Menjahit yang dilaksanakan selama 7 ( tujuh ) hari  dari tanggal 14 Agustus sampai dengan 20 Agustus  2019 dengan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak  16 peserta.

Pembukaan diawali sambutan dari Bapak Guslam  selaku Sekretaris Camat  Martapura Timur yang mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sehingga masyarakat Desa Dalam Pagar mendapat kesempatan untuk dilatih keterampilan menjahit dan berpesan kepada peserta agar dapat mengikuti dan memahami apa yang di ajarkan oleh nara sumber dan instruktur sehingga dapat menyerap ilmu yang diberikan.

Dilanjutkan  sambutan dan sekaligus membuka pelatihan keterampilan jurusan menjahit  oleh Kepala Bidang Kelembagaan dan Perluasaan Kesempatan Kerja  dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar selaku Narasumber yang memberikan arahan agar kesempatan yang baik ini jangan disia-siakan karena banyak sekali peminat yang ingin mengikuti pelatihan menjahit ini. Karena untuk Tahun 2019 ini hanya dua kecamatan yang mendapat pelatihan menjahit yaitu Desa Pasar Lama Kecamatan Karang Intan dan Desa Dalam Pagar Kecamatan Martapura Timur oleh karena itu diharapkan kepada peserta agar dapat mengikuti petunjuk yang diberikan  instruktur dan nara sumber sehingga ilmu tersebut dapat diserap dan dapat diterapkan untuk meningkatkan pengetahuan dan ekonomi keluarga khususnya dan masyarakat/desa pada umumnya. 

Adapun materinya dipersiapkan oleh instruktur/ pengajar dengan memeperhitungkan rentang waktu belajar yang cukup singkat dan materi yang padat. Program ini juga mempertimbangkan kemampuan dasar dari peserta pelatihan yang sebelumnya masih awam dan belum mengenal sama sekali tentang menjahit, suasana pelatihan dibuat sedemikian rupa sehingga peserta dapat dengan mudah menerima materi pelatihan dan dapat mempraktekkanya dengan cepat. Pengajar pelatihan/instruktur berjumlah 2 orang. Peserta yang mengikuti pelatihan ini mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi. Pada akhir  acara ditutup dengan pembacaan doa.    

 

2011 Pelatihan Keterampilan Jurusan Menjahit Digelar di Desa Dalam Pagar Martapura Timur.
Powered by Joomla 1.7 Templates